Selasa, 27 September 2011

Analisis Terstruktur

Definisi

Analisis Data Terstruktur dalam bahasa Inggris disebut Structured data analysis (SDA adalah metode untuk menganalisis aliran informasi dalam sebuah organisasi menggunakan data flow diagram. Ini pada awalnya dikembangkan oleh IBM untuk analisis sistem dalam pengolahan data elektronik, meskipun sekarang telah diadaptasi untuk digunakan untuk menggambar kan arus informasi di setiap jenis proyek atau organisasi, khususnya di industri konstruksi di mana node dapat departemen, kontraktor, pelanggan, manajer, pekerja dan lain-lain.
Sistem Terstruktur Metode Analisis dan Desain (SSADM) adalah pendekatan sistem untuk analisis dan desain sistem informasi. SSADM diproduksi untuk Komputer dan Telekomunikasi Badan Pusat (sekarang KantoSistem Terstruktur Metode Analisis dan Desainr Pemerintah Commerce), kantor pemerintah Inggris berkaitan dengan penggunaan teknologi di pemerintahan, dari tahun 1980 dan seterusnya.
Ikhtisar
SSADM adalah metode waterfall dengan yang desain Sistem Informasi dapat tiba di. SSADM dapat dianggap mewakili puncak dari pendekatan yang dipimpin dokumen yang ketat untuk desain sistem, dan kontras dengan lebih kontemporer metode Rapid Application Development seperti DSDM.
SSADM merupakan salah satu implementasi tertentu dan dibangun di atas karya sekolah yang berbeda dari analisis terstruktur dan metode pengembangan, seperti Sistem Soft Petrus Checkland’s Metodologi, Larry Konstantinus Structured Design, Edward Yourdon’s Yourdon Terstruktur Metode, Michael A. Jackson ‘s Jackson Terstruktur Pemrograman, dan Tom DeMarco Analisis Terstruktur.
Nama-nama “terstruktur Analisis dan Desain Sistem Metode” dan “SSADM” sekarang Merek Dagang Terdaftar dari Kantor Pemerintah Commerce (OGC), yang merupakan Kantor Perbendaharaan Britania Raya.
Sejarah
  1. 1980: Pusat Komputer dan Telekomunikasi Nasional (CCTA) mengevaluasi metode analisis dan desain.
  2. 1981: Learmonth & Burchett Management Systems (LBMS) metode yang dipilih dari S-lima.
  3. 1983: SSADM dibuat wajib untuk semua sistem informasi baru perkembangan
  4. 1984: Versi 2 dari SSADM dirilis
  5. 1986: Versi 3 dari SSADM dirilis, diadopsi oleh NCC
  6. 1988: SSADM Sertifikat Kemahiran diluncurkan, SSADM dipromosikan sebagai “terbuka” standar
  7. 1989: Bergerak menuju Euromethod, peluncuran produk KASUS skema sertifikasi
  8. 1990: Versi 4 diluncurkan
  9. 1993: SSADM V4 Standar dan Kesesuaian Peralatan Skema Diluncurkan
  10. 1995: SSADM V4 + mengumumkan, V4.2 diluncurkan
SSADM teknik
Tiga teknik yang paling penting yang digunakan dalam SSADM adalah:
  1. Logical Data Modeling :  Ini adalah proses identifikasi, pemodelan dan dokumentasi data persyaratan dari sistem yang akan dibuat. Data yang dipisahkan menjadi entitas (hal-hal yang bisnis perlu merekam informasi) dan hubungan (asosiasi antara entitas).
  2. Data Flow Modeling : Ini adalah proses identifikasi, pemodelan dan mendokumentasikan bagaimana data bergerak di sekitar sistem informasi. Data Flow Modeling meneliti proses (kegiatan yang mengubah data dari satu bentuk ke bentuk lainnya), data toko (daerah memegang data), entitas eksternal (yang mengirim data ke dalam sistem atau menerima data dari sistem), dan arus data (rute oleh mana data dapat mengalir).
  3. Entitas Model Prilaku : Ini adalah proses identifikasi, pemodelan dan mendokumentasikan peristiwa-peristiwa yang mempengaruhi setiap entitas dan urutan di mana peristiwa ini terjadi.
Tahapan
Metode SSADM mencakup aplikasi rangkaian analisis, dokumentasi dan tugas-tugas desain yang bersangkutan dengan berikut ini.
  1. Tahap 0 – Studi Kelayakan : Untuk menentukan apakah suatu proyek layak diberikan, harus ada bentuk investigasi ke tujuan dan implikasi proyek. Untuk proyek skala yang sangat kecil ini mungkin tidak diperlukan sama sekali sebagai ruang lingkup proyek ini dengan mudah ditangkap. Dalam proyek-proyek yang lebih besar, kelayakan dapat dilakukan, tetapi dalam arti informal, baik karena tidak ada waktu untuk pendidikan formal atau karena proyek ini adalah “must-have” dan akan harus dilakukan salah satu cara atau yang lain. Ketika suatu studi kelayakan dilakukan, ada empat area utama pertimbangan: Teknik – adalah proyek teknis mungkin? Keuangan – bisa bisnis mampu melaksanakan proyek? Organisasi – akan sistem baru yang kompatibel dengan praktek-praktek yang ada? Etika – adalah dampak dari sistem baru diterima secara sosial? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, studi kelayakan secara efektif versi kental dari seorang analisis sistem penuh tertiup dan desain. Persyaratan dan pengguna dianalisis untuk batas tertentu, beberapa pilihan bisnis yang dibuat dan bahkan beberapa rincian pelaksanaan teknis. Produk tahap ini adalah dokumen studi kelayakan formal. SSADM menentukan bagian yang penelitian harus mengandung termasuk model awal yang telah dibangun dan juga rincian hak opsi menolak dan alasan penolakan mereka.
  2. Tahap 1 – Investigasi lingkungan saat ini : Ini adalah salah satu tahapan yang paling penting dari SSADM. Para pengembang SSADM dipahami bahwa meskipun tugas dan tujuan sistem baru mungkin sangat berbeda dari sistem yang lama, data yang mendasari mungkin akan berubah sangat sedikit. Dengan datang ke pemahaman penuh persyaratan data pada tahap awal, analisis yang tersisa dan tahap desain dapat dibangun di atas dasar yang kuat. Dalam hampir semua kasus ada beberapa bentuk sistem saat ini meskipun seluruhnya terdiri dari orang-orang dan kertas. Melalui kombinasi mewawancarai karyawan, beredar kuesioner, observasi dan dokumentasi yang ada, analis datang ke pemahaman penuh dari sistem karena pada awal proyek. Ini melayani berbagai tujuan:  analis belajar terminologi bisnis, apa yang pengguna lakukan dan bagaimana mereka melakukannya, sistem lama menyediakan kebutuhan inti untuk sistem baru, kesalahan, kesalahan dan daerah inefisiensi yang disorot dan reparasi mereka ditambahkan ke persyaratan model data dapat dibangun pengguna menjadi terlibat dan belajar teknik dan model analis batas-batas dari sistem dapat didefinisikan. Produk tahap ini adalah: Pengguna Katalog menggambarkan semua pengguna dari sistem dan bagaimana mereka berinteraksi dengan Katalog Persyaratan rincian semua persyaratan sistem baru. Layanan Lancar Keterangan lebih lanjut terdiri dari : Lingkungan saat ini struktur data logis (ERD), Konteks Diagram (DFD). Levelled set DFDs untuk sistem logis saat ini data Kendali kamus termasuk hubungan antara menyimpan data dan entitas. Untuk menghasilkan model, analis bekerja melalui pembangunan model seperti yang telah kita jelaskan. Namun, set pertama dari diagram aliran data (DFDs) adalah model fisik saat ini, yaitu, dengan rincian lengkap tentang bagaimana sistem lama diterapkan. Versi terakhir adalah model logis yang saat ini pada dasarnya sama dengan fisik saat ini tetapi dengan semua mengacu pada implementasi dihapus bersama dengan redudansi seperti pengulangan proses atau data. Dalam proses penyusunan model, analis akan menemukan informasi yang membentuk pengguna dan katalog persyaratan.
  3. Tahap 2 – Sistem Bisnis pilihan : Setelah diselidiki sistem saat ini, analis harus memutuskan pada desain keseluruhan sistem baru. Untuk melakukan hal ini, ia, dengan menggunakan output dari tahap sebelumnya, mengembangkan satu set pilihan sistem bisnis. Ini adalah cara yang berbeda dalam sistem baru dapat dihasilkan bervariasi dari melakukan apa-apa untuk membuang sistem yang lama secara keseluruhan dan membangun yang sama sekali baru. Analis mungkin mengadakan sesi brainstorming sehingga banyak dan berbagai gagasan mungkin dihasilkan. Ide-ide tersebut kemudian dikumpulkan untuk membentuk satu set dari dua atau tiga pilihan yang berbeda yang disajikan kepada pengguna. Pilihan pertimbangkan hal berikut: tingkat otomatisasi, batas antara sistem dan pengguna, distribusi sistem, misalnya, adalah salah satu terpusat ke kantor atau tersebar di beberapa? Biaya / manfaat dampak dari sistem baru,  Jika diperlukan, opsi ini akan didokumentasikan dengan struktur data logis dan tingkat 1 data-flow diagram. Para pengguna dan analis bersama-sama memilih pilihan usaha. Ini mungkin salah satu yang sudah pasti atau mungkin sintesis dari aspek yang berbeda dari pilihan yang ada. Output dari tahap ini adalah pilihan bisnis yang dipilih bersama-sama dengan semua output dari tahap 1.
  4. Tahap 3 – Persyaratan spesifikasi : Ini mungkin adalah tahap yang paling kompleks di SSADM. Menggunakan persyaratan yang dikembangkan pada tahap 1 dan bekerja dalam kerangka pilihan bisnis yang dipilih, analis harus mengembangkan spesifikasi logis penuh sistem baru apa yang harus dilakukan. Spesifikasi harus bebas dari kesalahan, ambiguitas dan inkonsistensi. Dengan logis, kita berarti bahwa spesifikasi tidak mengatakan bagaimana sistem akan diimplementasikan melainkan menjelaskan apa yang akan dilakukan oleh sistem. Untuk menghasilkan spesifikasi logis, analis membangun model logis diperlukan untuk kedua diagram aliran data (DFDs) dan diagram hubungan entitas (ERDs). Ini digunakan untuk menghasilkan definisi fungsi setiap fungsi dimana pengguna akan membutuhkan sistem, entitas kehidupan-sejarah (ELHs) dan diagram efek korespondensi, ini adalah model dari bagaimana setiap peristiwa berinteraksi dengan sistem, untuk melengkapi sejarah hidup entitas- . Ini adalah terus dicocokkan terhadap persyaratan dan bila perlu, persyaratan ditambahkan ke dan diselesaikan. Produk tahap ini adalah dokumen Spesifikasi Persyaratan lengkap yang terdiri dari: Data diperbarui Katalog,  Persyaratan diperbaharui Katalog, Pemrosesan Spesifikasi yang pada gilirannya terdiri atas peran user / fungsi matriks definisi fungsi diperlukan model data logis, entitas sejarah hidup, efek korespondensi diagram.  Meskipun beberapa item mungkin asing bagi Anda, itu berada di luar cakupan unit ini untuk pergi ke mereka dengan sangat rinci.
  5. Tahap 4 – Sistem pilihan Teknis : Tahap ini adalah yang pertama menuju implementasi fisik dari sistem baru. Seperti Sistem Bisnis Pilihan, dalam tahap ini sejumlah besar pilihan untuk implementasi sistem yang baru dapat dihasilkan. Hal ini mengasah ke dua atau tiga untuk menyajikan kepada pengguna dari pilihan akhir yang dipilih atau disintesis. Namun, pertimbangan yang sangat berbeda: arsitektur perangkat keras, perangkat lunak untuk menggunakan biaya pelaksanaan, staf yang diperlukan keterbatasan fisik seperti ruang yang ditempati oleh sistem distribusi termasuk jaringan yang yang mungkin memerlukan format keseluruhan dari antarmuka manusia komputer. Semua aspek ini juga harus sesuai dengan segala kendala yang diberlakukan oleh usaha seperti uang yang tersedia dan standardisasi hardware dan software. Output dari tahap ini adalah pilihan sistem yang dipilih teknis.
  6. Tahap 5 – Desain Logis : Meskipun tingkat sebelumnya menetapkan rincian pelaksanaan, output dari tahap ini adalah implementasi-independen dan berkonsentrasi pada persyaratan untuk antarmuka manusia komputer. Tiga bidang kegiatan utama adalah definisi dari dialog pengguna. Ini adalah antarmuka utama dengan mana pengguna akan berinteraksi dengan sistem. Desain logis menentukan metode utama interaksi dalam hal struktur menu dan struktur perintah. Dua kegiatan lainnya prihatin dengan menganalisis dampak peristiwa di memperbarui sistem dan kebutuhan untuk membuat pertanyaan tentang data pada sistem. Kedua menggunakan peristiwa, deskripsi fungsi dan diagram korespondensi efek yang dihasilkan dalam tahap 3 untuk menentukan dengan tepat cara memperbarui dan membaca data dengan cara yang konsisten dan aman. Produk tahap ini adalah desain logis yang terdiri dari:  Struktur menu, Struktur perintah, Persyaratan katalog, Data katalog, Diperlukan struktur data logis. Logical model proses yang meliputi dialog dan model untuk update dan proses penyelidikan.
  7. Tahap 6 – Desain Fisik : Ini adalah tahap akhir di mana semua spesifikasi logis dari sistem dikonversi ke deskripsi sistem dari segi nyata dan perangkat lunak. Ini adalah tahap yang sangat teknis dan gambaran sederhana yang disajikan di sini. Struktur data logis yang dikonversi menjadi arsitektur fisik dalam hal struktur database. Struktur yang tepat dari fungsi dan bagaimana mereka diimplementasikan ditetapkan. Struktur data fisik dioptimalkan mana yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan ukuran dan kinerja. Produk ini adalah lengkap Fisik Desain yang bisa kirim insinyur perangkat lunak bagaimana membangun sistem secara detil spesifik perangkat keras dan perangkat lunak dan standar yang sesuai.
Keuntungan dan kerugian

Dengan menggunakan metodologi ini melibatkan suatu usaha yang signifikan yang mungkin tidak sesuai untuk semua proyek. Keuntungan utama SSADM adalah: Tiga berbeda dilihat dari sistem Dewasa, Pemisahan aspek logis dan fisik dari sistem, Yang terdefinisi dengan baik teknik dan dokumentasi.
Keterlibatan Pengguna

Ukuran SSADM merupakan halangan besar untuk menggunakannya dalam segala situasi. Ada sebuah investasi yang besar dalam biaya dan waktu dalam pelatihan orang untuk menggunakan teknik. Kurva belajar cukup besar tidak hanya terdapat beberapa teknik pemodelan untuk berdamai dengan, tetapi ada juga banyak standar untuk penyusunan dan penyajian dokumen.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More